Ronald Koeman Pilih Tinggalkan Timnas Belanda Demi Barcelona

Aksi Ronald Koeman (kanan) dan Frenkie De Jong (kiri) saat Timnas Belanda tampil. Foto: Sky Sports

Indonesiainside.id, Barcelona – Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman diperkirakan akan menyelesaikan negosiasi kontrak tiga tahun untuk menangani Barcelona. Setidaknya hal tersebut menjadi headline di sejumlah media massa di Belanda hari ini.

Koeman mempunyai klausul dalam kesepakatannya dengan asosiasi sepak bola Belanda KNVB yang mengizinkannya memutus kontrak jika dia menerima tawaran dari Barcelona. Blaugrana merupakan klub tempat dia bermain dan memulai karier melatih dengan menjadi asisten Louis van Gaal.

Pelatih berusia 57 tahun itu tidak merahasiakan fakta bahwa Barcelona akan menjadi pekerjaan impian. Media massa di Belanda bahkan mengatakan, kesempatan yang diterima Koeman melatih Barcelona sangatlah langka. Sekarang atau tidak akan pernah sama sekali.

Keputusannya dipermudah oleh ketidakpastian mengenai masa depan sepak bola internasional di tengah pandemi virus corona, dengan pertandingan Liga Negara bulan depan di bawah ancaman dari peningkatan infeksi baru Covid-19 di seluruh Eropa. Bahkan, ditambah penundaan Kejuaraan Eropa ke tahun depan.

Quique Setien dipecat sebagai pelatih Barcelona, Senin (17/8) setelah mereka dipermalukan dengan kekalahan 2-8 oleh Bayern Munchen dalam pertandingan perempat final Liga Champions. Koeman akan dihadapkan dengan pekerjaan utama membangun kembali setelah Barcelona finis di urutan kedua di La Liga di bawah sang juara Real Madrid dan disingkirkan dari Copa del Rey pada babak perempat final oleh Athletic Bilbao.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here