Mbappe: Neymar Memang Terbaik di Dunia

Pemain PSG, Neymar. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Paris – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mendukung rekan setim Neymar untuk menyabet gelar pemain terbaik dunia FIFA tahun ini.

Neymar menunjukkan permainan terbaiknya pada 2020, dengan membawa PSG meraih tiga gelar domestik dan selangkah lagi menyabet gelar Liga Champions UEFA pertama mereka, usai memastikan satu tempat di partai final.

“Sangat menyenangkan bermain dengan sosok seperti Neymar. Dia salah satu yang terbaik di dunia,” kata Mbappe kepada wartawan usai PSG menyingkirkan RB Leipzig 3-0 di semifinal Liga Champions pada Selasa (18/8).

“Jika kami memenangkan Liga Champions, dia tentu akan berada dalam posisi untuk meraih penghargaan. Dia ditakdirkan untuk memenangkan trofi seperti ini.”

Meski tidak melesakkan gol dalam dua pertandingan terakhir PSG, Neymar tampil bersinar sebagai playmaker dengan akurasi umpannya. Sontekan tumitnya yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh Angel Di Maria di babak pertama menempatkan Neymar di jajaran 10 besar pemberi assist terbanyak sepanjang masa di Liga Champions.

Kapten PSG sekaligus kompatriot di tim nasional Brasil Thiago Silva juga menilai Neymar pantas diakui sebagai pemain elite dunia.

“Apakah kami memenangkan final atau tidak, saya yakin dia bisa memenangkannya,” kata Silva. “Kami tahu itu targetnya. Dia pemain yang luar biasa dan tahun ini dia telah melakukan hal-hal luar biasa. Dia termotivasi sejak kami kembali dari pandemi. Saya pikir waktunya akan tiba. Dia hanya harus terus bekerja keras seperti yang dia lakukan sekarang.”

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here