Sah, Henrik Larsson Jabat Asisten Pelatih Barcelona Dampingi Ronald Koeman

Henrik Larsson, Manajer klub Swedia Helsingborg. (Foto: ant)

Indonesiainside.id, Barcelona – Barcelona menunjuk mantan pemain mereka Henrik Larsson sebagai bagian dari staf pelatih Ronald Koeman. Kabar tersebut disampaikan Sky Sports, Jumat (21/8).

Larsson kini akan membantu mantan rekan setimnya di Feyenoord itu sebagai asisten pelatih di Barcelona. Mantan penyerang berusia 48 tahun itu telah absen dari dunia sepak bola selama setahun setelah meninggalkan jabatan manajerialnya di klub Swedia Helsingborgs karena masalah media sosial.

Larsson menandatangani kontrak dua tahun untuk meringankan tugas Koeman, yang meninggalkan posisinya sebaga pelatih timnas Belanda untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat pada, Rabu (19/8) waktu setempat. Mantan pelatih kepala FC Twente dan Hoffenheim Alfred Schreuder, yang bekerja sebagai asisten Erik ten Hag di Ajax saat mereka menembus semifinal Liga Champions itu, juga akan bergabung dengan staf Koeman di Camp Nou.

Larsson bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dari Celtic pada Juni 2004, setelah menjalani tujuh tahun yang sukses di klub Skotlandia itu. Dia kemudian memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions bersama klub Katalunya tersebut.

Mantan pemain timnas Swedia itu mencetak 22 gol dalam 62 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim di Barcelona. Sebelumnya, dia hanya menjadi pelatih kepala klub di negara asalnya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here