Harry Maguire Ditarik dari Skuad Inggris karena Insiden Yunani

Umpan sepak pojok Bruno Fernandes berhasil ditanduk Harry Maguire dan bersarang ke gawang Chelsea sekaligus membawa MU unggul 2-0. Foto: Twitter @ManUTD

Indonesiainside.id, London – Kapten Manchester United Harry Maguire ditarik dari skuad Inggris untuk Liga Negara setelah pengadilan Yunani memutuskannya bersalah atas berbagai tuduhan menyusul perkelahian di Pulau Mykonos pekan lalu.

Pengadilan Yunani memutuskan Maguire bersalah atas pelecehan, percobaan suap, kekerasan terhadap pegawai pemerintah dan penghinaan setelah ditangkap di Mykonos Kamis pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu dijatuhi hukuman percobaan penjara 21 bulan dan 10 hari oleh pengadilan Yunani.

Kapten Manchester United Maguire awalnya masuk skuad terbaru Southgate pada Selasa saat persidangan berlangsung.

“Mengingat perkembangan malam ini, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya telah menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark,” kata Southgate seperti dikutip Reuters.

“Seperti sudah saya katakan sebelumnya hari ini, saya berhak meninjau situasi ini. Setelah berbicara dengan Manchester United dan sang pemain, saya telah mengambil keputusan ini demi kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya terhadap persiapan kami untuk pekan depan.”

Maguire mengaku tidak bersalah dan dibebaskan setelah menghabiskan dua malam di tahanan polisi setelah ditangkap. Dia diwakili oleh pengacaranya di pengadilan pada sidang Selasa.

Setelah putusan Selasa, Maguire mengatakan dia sudah memerintahkan tim hukumnya untuk segera mengajukan banding.

Dalam konferensi pers sebelumnya Selasa, Southgate mengatakan Maguire memang menyesal dan meminta maaf.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here