Ingin Pergi dari Barcelona, Kemana Messi Berlabuh?

Lionel Messi. Foto: sputnik

Indonesiainside.id, Jakarta – Siapa saja sih yang ingin merekrut Lionel Messi? BBC menyebut beberapa klub, tapi yang pasti klub-klub seluruh dunia berusaha memanfaatkan kesempatan merekrut si superstar Argentina itu.

Namun situasinya rumit. Realistis saja, cuma sejumlah kecil calon yang punya peluang mendapatkan tanda tangan si megabintang. Menurut BBC, Manchester City menjadi calon utama perekrut Messi, setelah itu Paris Saint Germain, kemudian Inter Milan, bahkan Manchester United dan Real Madrid pun disebut-sebut.

BBC, dalam lamannya Rabu 26 Agustus ini membedah sejumlah opsi ke mana sang peraih Ballon d’Or enam kali itu berlabuh.

Manchester mengundang?

Messi adalah pengikut setia sepak bola Inggris selama bertahun-tahun, dan memiliki pengetahuan besar mengenai Liga Premier, berkat dua sahabatnya, yakni Sergio Aguero dan Cesc Fabregas, yang menghabiskan waktu begitu lama di Inggris.

Pasti ada logika yang begitu besar di balik anggapan dia bakal bergabung dengan Manchester City. Pertama karena Pep Guardiola, ini sudah pasti, tetapi juga karena staf backroom penting seperti Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, yang sebelumnya juga bersama dia di Barcelona.

Fakta bahwa City adalah salah satu dari sedikit tim yang mampu memenuhi ekspektasi gajinya juga membantu. Dan di level sepak bola, Messi tahu pasti Guardiola bakal membangun kerangka tim yang memungkinkan dia unggul, sesuatu yang telah dia lewatkan di Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here