Ferrari Catat Hasil Terburuk Musim Ini di Kualifikasi Grand Prix Belgia

Indonesiainside.id, Jakarta – Ferrari mendapati hasil terburuk mereka di kualifikasi musim ini setelah Charles Leclerc hanya mampu mengamankan posisi start ke-13, satu tempat di depan rekan satu timnya, Sebastian Vettel di Grand Prix Belgia.

Sepanjang akhir pekan, duet tim Kuda Jingkrak itu kewalahan menembus catatan 10 besar di sesi latihan bebas dan pada FP3 secara mengejutkan Vettel menjadi pebalap terlamban di grid sedangkan Leclerc hanya unggul tiga slot dari juara dunia empat kali itu.

Pada babak kualifikasi, kendati kedua pebalap mampu lolos dari Q1, Leclerc hanya bisa mengamankan posisi start ke-13, satu tempat di depan Vettel yang berjarak 0,265 detik, di saat kedua Ferrari gagal melaju ke Q3 untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Britania pada 2014.

Catatan waktu Leclerc juga 0,477 detik lebih lamban dari yang ia torehkan di Sirkuit Spa-Francorchamps tahun lalu. Sedangkan menurut catatan laman resmi Formula 1, enam tim melaju dua detik lebih cepat dari catatan mereka tahun lalu.

“Ini lebih baik dari yang kami kira… finis P13 tapi inilah keadaannya saat ini. Kami harus bekerja keras,” kata Leclerc.

“Ini sulit bagi seluruh tim, untuk orang-orang yang mendukung kami di rumah yang kecewa, bisa dimaklumi.

“Tapi kami telah mencoba sebaik mungkin, dan P13 dan 14, tidak banyak yang bisa dilakukan mobil hari ini,” kata juara GP Belgia 2019 itu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here