Kalahkan Liverpool Lewat Adu Pinalti, Arsenal Raih Piala Community Shield

Indonesiainside.id, Jakarta – Arsenal mengalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti Sabtu sore waktu setempat untuk merebut trofi Community Shield yang menjadi pembuka tirai musim baru Liga Inggris setelah kedua tim imbang 1-1 di Wembley.

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penalti terakhir sore itu untuk mencatat kemenangan kedua tim London utara itu atas sang juara liga dalam kurun waktu enam pekan setelah jeda musim panas yang dipersingkat.

“Kami tengah meningkat. Masih ada tugas yang harus dilakukan namun saya sangat senang dan ini saat yang menyenangkan menjadi pemain Arsenal,” kata Aubameyang kepada BT Sport usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Ini adalah trofi kedua The Gunners dalam sebulan setelah menjuarai Piala FA setelah menaklukkan Chelsea pada final 1 Agustus.

Pertandingan berjalan sangat seimbang. Virgil Van Dijk mencetak gol pada awal laga namun dianulir karena offside sebelum Arsenal menciptakan gol pembuka.

Bukayo Saka membawa bola dari sisi kanan untuk diumpankan kepada Aubameyang di sektor kiri. Striker Gabon ini melompat guna melepaskan tembakan melengkung sempurna yang tak terjangkau kiper Liverpool Alisson. Kedudukan 1-0 untuk Arsenal pada menit ke-12.

Liverpool balik melancarkan serangan, namun tak bisa melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73 ketika pemain pengganti asal Jepang, Takumi Minamino, melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk mencetak gol pertamanya dalam 15 penampilan sejak bergabung di Merseyside pada Januari.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here