MU Sudah Setujui Harga Transfer Gelandang Ajax Amsterdam, De Beek

Indonesiainside.id, Jakarta – Manchester United dilaporkan telah menyepakati nilai transfer sebesar 40 juta euro untuk mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, demikian dilansir Skysports.

De Beek diyakini akan menjadi rekrutan pertama manajer Ole Gunnar Solksjaer pada bursa transfer musim panas ini. Proses yang masih harus dijalani kini tinggal menyepakati syarat-syarat pribadi dan tes kesehatan.

United telah memantau gelandang internasional Belanda itu selama beberapa waktu terakhir. Mereka ingin memperkuat lini tengahnya dan hal itu semakin nyata saat mereka gigih mendekati De Beek.

Terdapat laporan bahwa Tottenham Hotspur juga tertarik memboyong De Beek, namun diyakini United menjadi kandidat terkuat.

Pelatih Ajax Erik ten Hag memperbesar spekulasi mengenai kepergian De Beek, saat ditanyai mengenai perkembangan transfer menjelang pertandingan persahabatan melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu (29/8/2020).

“Terdapat beberapa perkembangan yang membuat kami menyimpan dia (De Beek) dari skuat hari ini,” kata Ten Hag kepada Ziggo Sport.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Kami akan memberi pengumuman saat sudah terdapat kejelasan,” tambahnya.

United sempat berharap dapat menjadikan Jadon Sancho sebagai rekrutan pertama mereka di musim panas, namun masalah ekonomi yang merupakan buntut dari pandemi COVID-19 membuat mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund.

De Beek juga sempat diminati Real Madrid sebelum pandemi COVID-19, namun ia belum menjalani tes medis atau mengikat kesepakatan dengan klub ibukota Spanyol tersebut.(AIF/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here