Sevilla Sempat Memimpin Tapi Tak Kuasa Bendung Keperkasaan Bayern

Skuat Bayern Munich merayakan kemenangan mereka di ajang UEFA. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, JakartaBayern Muenchen melengkapi raihan caturgelar atau quadruple dengan memenangi Piala Super Eropa, dengan membekuk klub Spanyol, Sevilla 2-1.

Tim Bavaria menang melalui perpanjangan waktu di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

UEFA juga mengizinkan sejumlah penonton umum terbatas menonton langsung, kali pertama pertandingan kompetisi Eropa dapat dimainkan dengan keberadaan penonton pada era pandemi COVID-19, demikian catatan laman resmi UEFA.

Juara Liga Europa Sevilla memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Lucas Ocampos pada menit ke-13, Leon Goretzka menyamakan kedudukan untuk Bayern pada menit ke-34, sebelum kemudian Javier Martinez memastikan raihan tofi keempat Bayern pada 2020.

Klub Bavaria itu kini mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan secara beruntun, setelah mereka menjuarai Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions.

Pelanggaran yang dilakukan David Alaba terhadap Ivan Rakitic membuat wasit menunjuk titik putih. Selain berbuah kartu kuning kepada Alaba, pelanggaran itu semakin pahit bagi Bayern karena berujung pada penalti yang sukses dikoversi oleh Ocampos.

Kubu Bayern sempat terlihat diliputi rasa cemas, terutama saat Benjamin Pavard dan Thomas Mueller gagal memanfaatkan peluang.

Pada pertengahan babak pertama, Goretzka mampu menyamakan kedudukan untuk Bayern. Diawali kerja sama Mueller dan Robert Lewandowski, bola kemudian disodorkan kepada Goretzka untuk membobol gawang Yassine Bounou. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here