Lewis Hamilton Pecundani Rekan Setimnya di GP Rusia

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton memeriksa ban mobilnya yang pecah jelang finis Grand Prix Britania, Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020) (Pool via REUTERS/BRYN LENNON)

Indonesiainside.id, Jakarta – Lewis Hamilton kembali mempecundangi rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas, pada sesi latihan terakhir (FP3) Grand Prix (GP) Rusia di Sochi Autodrom, Sabtu.

Hamilton mencetak waktu terbaiknya satu menit 33,279 detik, lebih cepat 0,776 detik dari Bottas yang menguasai dua sesi latihan sebelumnya, demikian laman resmi Formula 1.

Catatan Bottas satu menit 34,055 detik lebih lambat 0,5 detik dari yang ia ciptakan pada Jumat.

Carlos Sainz dari McLaren menjadi pesaing terdekat duet tim Silver Arrow di tempat ketiga, 0,817 detik berselang.

Lando Norris menjadi pebalap yang finis peringkat terakhir hari itu, namun McLaren mengonfirmasi jika pebalap Inggris itu sedang menguji hidung baru mobil MCL35 mereka untuk akhir pekan ini. Sedangkan Sainz tetap menggunakan komponen lama untuk membantu mengambil data.

Esteban Ocon kali ini lebih baik dari rekan satu timnya di Renault, Daniel Ricciardo, setelah finis keempat. Sementara sang pebalap Australia berakhir di P10 setelah tampil kuat pada Jumat.

Sergio Perez membawa Racing Point di P5 mengungguli Max Verstappen dari tim Red BUll dan Sebastian Vettel dari tim Ferrari.

Dengan upgrade yang dibawa Ferrari ke Sochi, Vettel kali ini finis lebih baik dari rekan satu timnya, Charles Leclerc yang terlempar ke P12.

Lance Stroll membawa mobil RP20 kedua ke P8 sedangkan duet tim Alpha Tauri Daniil Kvyat dan Pierre Gasly masing-masing finis P9 dan P11.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here