Napoli Menggila, Cukur Genoa Enam Gol Tanpa Balas

Napoli menggunduli Genoa enam gol tanpa balas. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Napoli menggila dengan berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Genoa, dalam pertandingan putaran kedua Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Paolo, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Raihan positif itu sekaligus membawa Napoli memuncaki klasemen Liga Italia, membuat posisi teratas itu berganti pemilik sebanyak tiga kali dalam akhir pekan ini, setelah sebelumnya diduduki oleh Sassuolo dan Verona, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Partenopei hanya unggul satu gol pada babak pertama melalui gol Hirving Lozano (10′). Hujan gol ke gawang Genoa lantas terjadi setelah turun minum. Piotr Zielinski (46′) mengemas gol kedua Napoli, disusul oleh gol-gol dari Dries Mertens (57′), Lozano (65′), Eljif Elmas (69′), dan Matteo Politano (72′).

Pertandingan baru berusia sepuluh menit saat gawang Genoa kemasukan gol pertama. Lozano bergerak cepat menuju tiang jauh untuk menyambar umpan silang Dries Mertens, ia kemudian berhasil menaklukkan kiper Federico Marchetti pada sepakan keduanya, setelah sepakan pertama tertuju lurus kepada sang kiper.
Sejumlah peluang dimiliki kedua tim pada sisa babak pertama. Penyerang Napoli Victor Osimhen menanduk bola ke atas mistar gawang dan sepakan melebar Lozano, sedangkan peluang Genoa didapat dari sepakan Davide Zapacosta dan Marco Pjaca yang tidak tepat sasaran.

Napoli mengamuk pada babak kedua, mereka dengan cepat menggandakan keunggulan melalui kerja sama indah. Zielinski memulai pergerakan di sisi tengah, bola kemudian dikirimkan kepada Elmas di sisi kiri, bola selanjutnya digulirkan kepada Osimhen yang meneruskannya dengan sepakan tumit untuk diselesaikan Zielinski.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here