Kepindahan Ross Barkley ke Aston Villa Mengejutkan

Aston Villa resmi mendapatkan Ross Barkley dari Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim. Foto: Twitter @AVFCOfficial

Indonesiainside.id, London – Aston Villa resmi mendapatkan Ross Barkley dari Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim. Hijrahnya pemain 26 tahun itu ke Villa Park menjadi sebuah kejutan.

Pasalnya, tidak ada kabar dan niatan Chelsea Barkley bakal dilepas Chelsea pada bursa transfer kali ini. Namun, peran Barkley di Stamford Bridge mulai tersisih hingga The Blues sepakat meminjamkannya ke Aston Villa.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mempercayakan Barkley pada 31 laga The Blues di semua kompetisi musim lalu. Hanya saja, kedatangan Hakim Ziyech dan Kai Havertz menjadi pertimbangan Lampard melepaskan Barkley.

Sementara, Pelatih Aston Villa Dean Smith mengaku senang atas kedatangan Barkley. Dia meyakini, kualitas serangan Villa pada musim ini akan bertambah.

“Mendapatkan pemain betrkualitas seperti barkley merupakan hal besar bagi klub. Saya yakin dia bisa tampil maksimal dan meningkatkan kualitas permainan tim,” kata Smith di akun Twitter resmi klub.

Pemain asal Inggris tersebut direkrut Chelsea dari Everton pada Januari 2018. Namun, sejak itu dia beberapa kali masuk tim utama.

Sedangkan untuk level internasional, Barkley sudah 33 kali bermain untuk Timnas Inggris. Musim ini Barkley hanya tampil pada dua laga Premier League, yakni saat melawan Brghton & Hove Albion dan Liverpool. Dia memulai dua pertandingan itu dari bangku cadangan, dengan total waktu bermain 40 menit. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here