Lewandowski Diganjar Penghargaan Pemain Terbaik UEFA

Lewandowski menerima dua kali penghargaan individu UEFA - Pemain Terbaik Tahun Ini dan Penyerang Terbaik Tahun Ini. Foto: UEFA

Indonesiainside.id, Berlin – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski mengungguli rekan setimnya Manuel Neuer dan gelandang Manchester City untuk memenangkan penghargaan individu tertinggi dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tahun 2020.

Jumlah suara menunjukkan Lewandowski mendapatkan 477 poin. De Bruyne berada di urutan kedua, hanya mendapatkan 90 poin, sementara Neuer berada di urutan terakhir dengan 66 poin.

Karena Ballon d’Or dibatalkan tahun ini karena Covid-19, penghargaan Pemain Terbaik UEFA, dipilih dan diberikan oleh UEFA sebagai pengakuan yang layak atas kinerja luar biasa Lewandowski.

Musim lalu, kecuali untuk kemenangan atas PSG di Lisbon, striker Polandia itu selalu mencetak gol di setiap pertandingan yang dilakukan Bayern, dengan kontribusi 15 gol dan membantu enam lainnya di Liga Champions.

Lewandowski juga mencetak 34 gol dalam 31 pertandingan Bundesliga, dan enam kali dalam lima pertandingan di Piala Nasional Jerman.

Lewandowski adalah pemenang ketujuh penghargaan Pemain Terbaik UEFA, mengikuti Lionel Messi, Andres Iniesta, Franck Ribery, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Virgil van Dijk selama 10 tahun sejak didirikan.

Messi telah dua kali mengantongi dua kali (2011, 2015), dan Ronaldo telah memenangkan tiga penghargaan (2014, 2016 dan 2017). Pada 2020 adalah tahun pertama dalam 10 tahun Ronaldo dan Messi sama – sama absen dalam nominasi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here