Dilarang Keluar Kota, Napoli Terancam Kalah 0-3 di Markas Juventus

Striker andalan Juventus, Paolo Dybala, dalam kawalan bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly. Foto: Tuttosport

Indonesiainside.id, Turin – Pemerintah setempat melarang skuad Napoli meninggalkan Kota Naples saat tim besutan Gennaro Gattuso tersebut harus menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Senin (5/10) dini hari WIB.

Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 karena dua penggawa Il Partenopei, Elif Elmas dan Piotr Zielinski dinyatakan positif. Namun, kedua pemain itu telah menjalani isolasi mandiri.

Napoli lantas mengajukan agar jadwal kickoff ditunda. Akan tetapi, Si Nyonya Tua ogah menuruti keiinginan calon lawannya tersebut pada giornata ketiga Serie A musim 2020/2021.

“Juventus mengumumkan tim utama akan turun ke lapangan untuk pertandingan versus Napoli pukul 20.45 (waktu Italia) seperti yang sudah tertera di kalender Serie A,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Sejauh ini Serie A belum mengeluarkan keputusan terkait hal tersebut. Andai dilanjutkan, Napoli terancam kehilangan poin penuh lantaran kekalahan WO (0-3) karena tidak hadir di Turin. Jika merujuk pada aturan UEFA, pertandingan bisa dimainkan paling sedikit satu tim diisi 13 pemain termasuk satu penjaga gawang.

Diketahui, Juventus saat ini berada di posisi ketujuh dengan empat poin. Hasil dari satu kemenangan dan hasil imbang.

Sementara, Napoli berada di tangga kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Dua kemenangan dikumpulkan Napoli usia mengalahkan Genoa (6-0) dan Parma (2-0). (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here