Juventus dan Rugani Berpisah, Stade Rennes Jadi Pelabuhan Baru

Bek tengah Juventus asal Italia Daniele Rugani positif terinfeksi virus corona. Foto: Sky Sports

Indonesiainside.id, Turin – Bek tengah Juventus, Daniele Rugani, terpaksa berkelana selama semusim di pentas Ligue 1 bersama Stade Rennes. Si Nyonya Tua meminjamkan Rugani karena defender 26 tahun itu kesulitan bersaing.

Manajemen Juventus dalam keterangan resminya menegaskan, Rennes hanya dapat menggunakan jasa Rugani selama semusim, tidak lebih. Dalam klausul disebutkan, Rugani tidak dapat dipermanenkan dan sang pemain wajib kembali ke Turin setelah masa peminjaman.

Dikabarkan sejumlah media Italia dan Perancis, Rennes mengeluarkan dana 1,5 juta euro atau sekira Rp26 miliar untuk memboyong Rugani. “Juventus dan Rugani berpisah. Bek yang bersama sejak 2015/2016 itu akan bermain untuk Stade Rennes dengan status pinjaman,” demikian bunyi pernyataan Bianconeri, Sabtu (3/10).

“Dia tidak pernah kekurangan komitmen dan keseriusan, sembari menunjukkan kecintaannya pada jersey ini. Kami hanya bisa berterima kasih atas kenangan dan kontribusinya. Semua yang terbaik, Daniele,” bunyi lanjutan pernyataan Juventus.

Diketahui, posisi bek tengah di tubuh Juventus cukup sesak. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci merupakan dua center back senior yang sulit untuk digeser.

Sementara, Merih Demiral dan Matthijs de Ligt menjadi pilihan terdepan sebagai pelapis Chiellini ataupun Bonucci. Atas dasar tersebut, Rugani pun dipinjamkan guna mendapatkan jam terbang. Diketahui, Rugani mencatatkan 101 penampilan dan membantu klubnya meraih lima scudetto, tiga Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here