The Citizens Tercecer di Posisi 11, Pep: Terlalu Dini Coret City dari Daftar Juara

Raheem Sterling bersama rekan setim merayakan gol ke gawang Leeds United pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Elland Road, Ahad (4/10) dini hari WIB. Foto: Twitter @ManCity

Indonesiainside.id, Leeds – Josep Guardiola mengatakan masih terlalu dini mencoret Manchester City dari perburuan gelar Premier League meski timnya hanya meraih satu poin melawan tim promosi Leeds United pada, Ahad (4/10) dini hari WIB.

Pertandingan akhir pekan di Elland Road itu mempertemukan Guardiola dengan Marcelo Bielsa yang disebut menginspirasi gaya melatihnya. Laga tersebut adalah pertama kalinya Guardiola dan Bielsa beradu taktik di lapangan sejak mereka menangani Barcelona dan Athletic Club hampir satu dekade lalu.

City mencetak gol melalui tendangan Rahem Sterling pada menit ke-17 sebelum disamakan oleh gol perdana Rodrigo bagi klub barunya tersebut. Hasil imbang membuat City hanya mencatatkan satu kemenangan liga dalam tiga pertandingan sejauh ini pada musim 2020-21 setelah kalah 2-5  melawan Leicester City pekan lalu. Namun, Guardiola menegaskan tidak ingin panik.

“Saya tahu situasi yang kami hadapi, saya tahu apa yang kami dapatkan dari musim ini. Sebagai pelatih, saya puas dengan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini,” kata pelatih asal Spanyol tersebut kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Goal International.

“Saya tidak akan memulai memikirkan apakah mereka memenangkan liga setelah tiga pertandingan atau apakah mereka akan mengambil banyak keuntungan. Begitulah adanya,” ungkapnya.

“Saya tahu ketika kami menyelesaikan (musim) yang terakhir, saya tahu kapan kami kembali musim ini dengan para pemain yang kami miliki dan sebagai pelatih saya puas atas apa yang telah mereka lakukan sejauh ini. Kami harus menyelesaikan beberapa hal, tetapi kami masih sedikit jauh dari yang terbaik yang kami bisa lakukan. Sayangnya kami kehilangan lima poin,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here