Pelatih Argentina Ungkap Psikologis Lionel Messi Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Lionel Messi. Foto: sputnik

Indonesiainside.id, Jakarta – Pelatih tim nasional (timnas) Argentina Lionel Scaloni pada Rabu (7/10) menilai keputusan megabintang Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona merupakan kabar baik bagi Albiceleste saat mereka bersiap untuk laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador dan Bolivia.

La Pulga menyampaikan kepada para petinggi Blaugrana bahwa dirinya ingin hengkang pada Agustus sebelum berubah pikiran dua pekan kemudian untuk menghindari masalah hukum dengan klub yang telah dia perkuat sejak usia 13 tahun.

“Saya berbicara dengan Messi ketika segala sesuatu yang berhubungan dengan situasinya di Barcelona telah terselesaikan dan kami berbicara panjang ketika dia datang (ke Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia),” tutur Scaloni dalam konferensi pers virtual.

“Leo bahagia berada di tim nasional dan tampil baik di klubnya sekarang. Dari kejauhan, kami ingin semuanya diselesaikan sehingga dia bisa mulai bermain dan fit. Bagi kami, saya kira adalah hal yang positif dia tetap bertahan karena dia sudah mulai bermain. Terkait keputusan pribadi, kami tidak terlibat dan kami tidak akan (berkomentar).”

Argentina akan menghadapi Ekuador di La Bombonera, Buenos Aires, pada Kamis (8/10) dan Bolivia di La Paz pada Selasa (13/10) pekan depan.

Scaloni menuturkan peran Messi di tim nasional tidak akan berubah, menepis spekulasi bahwa dia mungkin akan dimainkan di posisi yang lebih ke dalam untuk meringankan tekanan fisik pada kakinya yang sudah menginjak usia 33 tahun.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here