Tendangan Penalti Messi Bikin Ekuador Menangis

Lionel Messi setelah melesakkan bola di jala Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia. Foto: Net

Indonesiainside.id, Jakarta – Argentina mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan sempurna ketika tendangan penalti Lionel Messi memberi mereka kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam pertandingan yang kurang greget di Buenos Aires, Kamis waktu setempat.

Asosiasi sepak bola Argentina mengeluarkan suara penggemar di sekitar stadion Bombonera yang kosong dan nyanyian “Messi! Messi!” pada menit ke-12 ketika ia membawa Argentina memimpin dengan tendangan dari titik putih setelah Lucas Ocampos dilanggar di dalam area penalti.

Argentina hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka melawan Ekuador dan meskipun mereka tidak mampu menambah skor, mereka tidak pernah tampak dalam bahaya kekalahan pada pertandingan menghadapi lawan yang terbatas itu.

“Penting untuk memulai dengan kemenangan karena kami tahu betapa sulitnya kualifikasi dan semua pertandingan akan sulit seperti ini,” kata Messi seperti dikutip Reuters, Jumat.

Karena kualifikasi Amerika Selatan dua kali ditunda dari yang dijadwalkan dimulai Maret, hampir setahun sejak kedua tim memainkan pertandingan internasional penuh dan Messi mengatakan bahwa kelambanan menyumbang buruknya tontonan.

“Kami berharap level permainannya akan berbeda tapi sudah hampir setahun sejak kami bermain bersama, ini adalah pertandingan pertama kami kembali dan ketegangan membuatnya rumit,” kata striker Barcelona itu.

Namun, ketiga poin tersebut, sangat disambut bagi tim yang belum pernah memenangi gelar besar sejak mengangkat Copa America pada 1993.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here