Cukur Bolivia, Brazil Puncaki Klasemen Sementara

Roberto Firmino

Indonesiainside.id, Rio – Roberto Firmino menyumbang dua gol saat tim nasional Brazil menggasak Bolivia 5-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Selain melalui dwigol Firmino, kemenangan Brazil disokong gol-gol Marquinhos dan Philippe Coutinho serta sebuah gol bunuh diri bek Bolivia, Jose Carrasco, demikian catatan laman resmi CONMEBOL.

Skor telak itu membuat Brazil menduduki posisi puncak klasemen sementara di atas Kolombia, Uruguay dan Argentina yang juga memenangi pertandingan pertama masing-masing.

Marquinhos sebetulnya berpeluang membuka keunggulan Brazil lima menit setelah sepak mula, tetapi sundulan jarak dekatnya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-16 pemain Paris Saint-Germain itu membayar lunas kegagalannya dengan menanduk umpan silang terukur kiriman Danilo di muka gawang membawa Brazil memimpin.

Keunggulan itu digandakan oleh Firmino yang menyontek mudah umpan tarik kiriman Renan Lodi pada menit ke-30. Tujuh menit kemudian Casemiro hampir menambah keunggulan Brazil, tetapi eksekusi tendangan bebasnya masih bisa ditepis kiper Carlos Lampe.

Empat menit selepas sepak lanjut babak kedua, Firmino mencetak gol keduanya dengan penyelesaian mudah lain menyambut umpan tarik dari Neymar.

Keungguan Brazil bertambah lagi pada menit ke-66, saat Coutinho melepaskan umpan silang yang secara mengejutkan dihindari oleh Neymar dengan merundukkan badan, sehingga bola mengenai Carrasco yang tidak siap dan memantul ke dalam gawang Bolivia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here