Valtteri Bottas Bukukan Waktu Tercepat di GP Eifel

Valtteri Bottas

Indonesiainside.id, Jakarta – Valtteri Bottas mencatatkan waktu tercepat ketika para pebalap Formula 1 akhirnya turun di sesi latihan bebas Grand Prix Eifel di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada Sabtu.

Setelah cuaca buruk dan kabut membatalkan dua sesi latihan pada Jumat, tim dan pebalap mendapati Sabtu pagi yang sibuk di sesi latihan terakhir selama satu jam sebelum kualifikasi.

Max Verstappen sempat memuncaki catatan waktu di awal sesi dengan ban soft, namun tak perlu waktu lama bagi Bottas untuk mengungguli pebalap tim Red bull itu.

Menjalani simulasi kualifikasi di pengujung sesi, Bottas kembali memperbaiki catatan waktunya hingga 0,7 detik yang menjadi patokan bagi rival-rivalnya.

Rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton hanya mampu finis 0,136 detik dari catatan waktu Bottas satu menit 26,225 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Jelang akhir sesi, Charles Leclerc melesat di peringkat tiga tercepat, berjarak 0,456 detik dari pemuncak sesi.

Verstappen, sementara itu, mengakhiri sesi FP3 di peringkat empat, finis di depan Sebastian Vettel di mobil Ferrari kedua.

Lando Norris finis P6 untuk McLaren, mengungguli Sergio Perez, yang menjadi satu-satunya pebalap Racing Point yang turun ke trek hari itu karena rekan satu timnya, Lance Stroll tidak dalam kondisi 100 persen karena sakit.

Keputusan apakah Stroll diizinkan mengikuti kualifikasi akan diambil setelah sesi FP3, dengan Nico Hulkenberg siap menggantikan pebalap Kanada itu jika dinyatakan tidak fit.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here