GP Prancis Jadi Podium Perdana Bagi Daniel Ricciardo dan Renault

Daniel Ricciardo

Indonesiainside.id, Jakarta – Daniel Ricciardo merayakan podium Formula 1 pertamanya bersama Renault pada Ahad dengan aksi ‘shoey’ privat. Pebalap Australia itu finis ketiga dalam Grand Prix Eifel di Sirkuit Nurburgring, Jerman, untuk mempersembahkan podium perdana bagi Renault sejak pabrikan Prancis itu kembali menjadi konstruktor pada 2016.

Podium itu juga yang pertama kali bagi dia sejak terakhir kali naik mimbar pada 2018 ketika masih sebagai pebalap Red Bull.

Ricciardo sempat mengatakan kangen melakukan ‘shoey’, aksi meminum sampanye dari sepatu, namun ketika momen itu tiba dia lupa melakukan tradisi itu karena saking senangnya. Sementara, memikirkan tato seperti apa yang akan ditorehken di kulit bosnya, Cyril Abiteboul.

Untuk membalasnya, dia mengunggah video di Instagram melakukan aksi yang terlupakan itu.

“Saya rasa saya terpaku di podium dan tentunya itu sudah lama. Semua kemudian bilang ‘kenapa kamu tidak melakukan shoey?’,” kata dia, menunjukkan sepatunya ke kamera sebelum menuangkan minuman itu ke dalamnya.

“Jadi, ini dia. Terlambat tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.”

Ricciardo, yang akan bergabung ke McLaren setelah musim 2020 usai, mengatakan podium itu terasa seperti pertama kali ketika naik untuk Red Bull pada 2014.

“Yang saya rasakan sekarang adalah goncangan yang sangat menyenangkan,” kata dia kepada Sky Sports.

“Sudah dua setengah tahun lamanya sejak saya naik podium dan ini sangat menyenangkan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here