Lewis Hamilton Incar Gelar Pebalap tersukses Sepanjang Masa

Lewis Hamilton

Indonesiainside.id, Paris – Lewis Hamilton kini menyamai rekor Michael Schumacher dengan kemenangan ke-91 di Formula 1. Pebalap Inggris itu tidak pernah membayangkan akan mampu melakukannya.

“Seperti kita semua, saya tumbuh melihat Michael memenangi semua grand prix itu dan saya tidak bisa membayangkan bisa menyamai dia,”kata Hamilton.

Kini Hamilton mengincar gelar juara dunia ketujuhnya dan jika berhasil, maka dirinya menjadi pebalap tersukses sepanjang masa setelah menjuarai Grand Prix Eifel di sirkuit Nurburgring, Jerman.

“Saya tidak tahu apa artinya bagi pebalap lain ketika mereka meraih kemenangan ini, tetapi perlu beberapa waktu bagi Anda untuk menganalisisnya dan untuk memahami, untuk menyadari apa arti sebenarnya,” kata pebalap berusia 35 tahun itu seperti dikutip Reuters.

Rekor Schumacher sebelumnya bertahan cukup lama, dan sejumlah pihak meragukan hal itu bakal dipecahkan. Namun, Hamilton membuktikan itu bukan mustahil saat dia masih memiliki kesempatan meraih kemenangan ke-100 dan seterusnya bersama Mercedes.

“Saya rasa sampai di Formula 1 adalah langkah pertama dari mimpi itu dan tentunya menyamai (tiga gelar juara) Ayrton (Senna). Tapi Michael terlalu jauh.

“Saya tak pernah menyangka aku bisa sampai di sini hari ini menyamai dia dan saya merasa tersanjung saat ini dan kesempatan yang diberikan Mercedes saat saya berusia 13 tahun.

Selain kemenangan itu, Hamilton hari itu memperpanjang rekor finis dengan poin menjadi 44 kali dan podiumnya sebanyak 160 kali.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here