Klylian Mbappe Jadi Penyelamat Muka Prancis

Kylian Mbappe yang mencetak gol penyelamat kemenangan Prancis. Foto: Twitter

Indonesiainside.id, Jakarta – Kylian Mbappe menjadi penyelamat tim nasional Prancis dengan melesakkan satu gol untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kendati hanya melepaskan lima percobaan tembakan sepanjang laga atau hanya separuh dari apa yang diciptakan Kroasia, tetapi Prancis berhasil memperlihatkan efisiensi serangan untuk memenangkan pertandingan 2-1 atas Kroasia.

Prancis mencuri keunggulan tuan rumah hanya delapan menit setelah sepak mula saat Antoine Griezmann berhasil mengamankan bola liar hasil umpan silang Ferland Mendy untuk kemudian menyelesaikannya dengan sepakan keras yang tak mampu dijangkau kiper Dominic Livakovic.

Tujuh menit kemudian Mbappe sebetulnya berpeluang menggandakan keunggulan Prancis, tetapi ia gagal menyelesaikan bola di muka gawang hasil umpan Anthony Martial.

Kroasia perlahan bangkit menguasai jalannya pertandingan tetapi mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui sontekan Nikola Vlasic menyeleasikan umpan sodoran Josip Brekalo.

Prancis yang berusaha bangkit sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-79 saat Mbappe melewati beberapa bek Kroasia untuk menyambut umpan tarik Lucas Digne.

Kroasia punya dua peluang untuk menyamakan kedudukan lagi, tetapi tembakan Mateo Kovacic dan Andrej Kramaric bisa dimentahkan oleh kiper Hugo Lloris yang memainkan peran pentingnya dalam kemenangan Prancis.

Hasil itu membuat Prancis mengumpulkan 10 poin tapi tertahan di posisi kedua klasemen karena saat ini tertinggal selisih gol dibandingkan Portugal, sedangkan Kroasia (3) tertahan di urutan ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here