Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Atlet Menembak dari Bekasi Kebanggaan Indonesia

Atlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bekasi –┬áInsan olahraga tentu tak asing lagi mendengar nama Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, seorang petembak muda senapan angin potensial yang dimiliki Indonesia saat ini.

Gadis belia yang baru menginjak usia 19 tahun itu menyita perhatian publik lewat catatan impresif yang ditorehkannya dalam berbagai ajang mulai dari kejuaraan menembak amatir hingga yang berskala regional, nasional, bahkan internasional.

Dengan segudang prestasi tersebut, Fika sapaan akrabnya, mencatatkan namanya sebagai salah satu atlet peraih tiket Olimpiade Musim Panas di Tokyo, Jepang yang rencananya akan dilangsungkan pada 23 Juli 2021 setelah sempat tertunda setahun akibat pandemi COVID-19.

Masuknya nama Fika dalam daftar atlet Olimpiade menjadi rekor tersendiri bagi induk organisasi olahraga menembak nasional, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) setelah pada empat periode penyelenggaraan Olimpiade berturut-turut sebelumnya Indonesia selalu absen di cabang olahraga tersebut.

Bersama para atlet cabang olahraga unggulan seperti bulu tangkis, angkat besi, dan atletik, Fika menjadi salah satu tumpuan kontingen Merah Putih dalam meraih prestasi tertinggi di Olimpiade Tokyo 2021.

Lantas bagaimana upaya Fika membidik medali emas di Negeri Sakura untuk mewujudkan impian dan asa ratusan juta penduduk Indonesia?

Ditemui secara eksklusif oleh ANTARA, Fika mengaku saat ini dirinya terus mengasah kemampuan menembaknya agar mampu mewujudkan prestasi tertinggi meraih medali pada Olimpiade mendatang.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here