Alex Marquez Nikmati Hasil Positif di GP Aragon

Indonesiainside.id, Jakarta – Pebalap Honda Alex Marquez membuktikan jerih payah penyesuaian dirinya dengan mesin motornya berbuah manis setelah finis runner-up untuk kedua kalinya secara beruntun musim ini.

Berbekal podium di Grand Prix Prancis pekan lalu, pebalap tim Repsol Honda itu mengulangi penampilan gemilangnya di Aragon, Spanyol, Minggu.

Marquez bisa saja meraih kemenangan MotoGP pertamanya di tahun rookienya jika saja lebih cepat 0,263 detik dari pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins jelang finis.

“Sangat bangga dengan apa yang tim beri kepadaku hari ini karena kami memiliki motor yang nyaris sempurna, yang mana kami bisa selalu memperbaiki sesuatu,” kata Alex Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

“Mereka mengatakan kepadaku ‘percaya dengan dirimu sendiri, lakukan apa yang kamu lakukan di latihan’.

Paruh kedua balapan, Marquez mulai menyerang tiga pebalap terdepan dan mampu mengamankan posisi podium sementara di tempat ketiga setelah ia dan Mir menyalip Vinales untuk membawa dua Suzuki dan satu Honda di grup terdepan.

Berbekal kombinasi ban medium dan soft, Marquez lebih berani menekan ketimbang duet Suzuki yang memakai kombinasi soft-soft, hingga mampu menyodok ke posisi kedua setelah menyalip Mir dengan lima lap tersisa.

Perburuan gelar juara Grand Prix sang rookie berlanjut dan mulai mendekat 0,3 detik dari Rins yang mencoba bertahan di depan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here