Tottenham dan Westham Hanya Berbagi Angka

Westham United merayakan gol ke gawang Tottenham.

Indonesiainside.id, Jakarta – Tottenham Hotspur membuang keunggulan tiga gol dan akhirnya diimbangi West Ham United 3-3 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tim besutan Jose Mourinho itu sebetulnya unggul cepat lewat satu gol Son Heung-min dan dwigol Harry Kane yang lahir hanya 16 menit setelah pertandingan berlangsung, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Namun, West Ham tampil gigih dalam 10 menit terakhir waktu normal dan empat menit injury time untuk memaksakan hasil imbang melalui gol Fabian Balbuena, gol bunuh diri Davinson Sanchez dan gol pemungkas dari Manuel Lanzini.

Akibat hasil itu, Tottenham melewatkan kesempatan untuk menembus empat besar klasemen dan tertahan di urutan keenam dengan koleksi delapan poin, sedangkan West Ham (7) naik ke peringkat ketujuh.

Tottenham memulai pertandingan dengan cara terbaik saat serangan pertama mereka diakhiri umpan cantik Kane yang diselesaikan sempurna oleh Son ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

Tujuh menit kemudian, Kane kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mengolongi Declan Rice sebelum melepaskan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan.

Awal bagus Tottenham berlanjut dan pada menit ke-16, Kane mencetak gol keduanya dengan sundulan sederhana menyambut umpan silang Sergio Reguilon untuk membuat tuan rumah unggul 3-0.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here