Jokowi Cek Kesiapan Pelaksanaan Piala Dunia U-20

Presiden Joko Widodo. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta pihak terkait untuk mengecek kesiapan fasilitas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sekaligus kesiapan tim nasional jelang ajang internasional yang akan berlangsung pada Mei-Juni 2021 tersebut.

“Rapat terbatas pagi hari ini kembali kita akan membahas dan melihat persiapan dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang Insya Allah akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni 2021,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (20/10).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan topik “Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021” yang dilakukan melalui “video conference”.

“Untuk itu saya minta laporan ‘update’ terkait kesiapan terutama kesiapan stadion utama dan pendukung di 6 kota yang telah ditunjuk,” ungkap Presiden.

Piala Dunia U-20 rencananya akan diadakan pada 20 Mei – 12 Juni 2021. “Pada rapat yang lalu kita sudah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali,” tambah Presiden.

Ada enam stadion yang sudah disiapkan sebagai tempat penyelenggaraan yaitu Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

“Saya juga ingin mendapat laporan dari PSSI mengenai kesiapan timnas yang akan berlaga Piala Dunia U-20,” ungkap Presiden.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here