Gol Bunuh Diri Ajax Membuat Liverpool Pulang Gembira

Aksi penyerang Liverpool Roberto Firmino saat melakukan sundulan di tengah kawalan pemain Ajax saat keduanya bertemu di laga perdana Liga Champions Grup D di Johan Cruijff Arena, Rabu (21/10/2020). Liverpool menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.Foto: Reuters/Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemain Ajax Nicolas Tagliafico melakukan gol bunuh diri sehingga membuat Liverpool mencuri poin penuh dalam laga perdana Liga Champions Grup D yang berakhir 1-0 di Johan Cruijff Arena, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kemenangan itu membuat Liverpool punya bekal bagus dalam perjalanannya di Liga Champions, apalagi Grup D diisi dua kuda hitam yang kerap membuat kejutan.

Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk sementara berada di posisi kedua di bawah Atalanta yang berpesta gol di markas Midtjylland, demikian catatan resmi UEFA.

Juergen Klopp mengambil langkah berani dengan langsung memainkan pemain muda Curtis Jones sebagai gelandang. Fabinho juga diplot sebagai bek tengah menggantikan peran Virgil van Dijk yang cedera.

Sementara Erik ten Hag menurunkan para pemain terbaiknya, menugasi Dusan Tadic dan David Neres untuk mengobrak-abrik pertahanan Liverpool.

Sejak awal laga kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Baik Ajax maupun Liverpool silih berganti melakukan serangan dengan ciri khas yang sama; kecepatan para penyerang dan sayap.

Kiper Liverpool Adrian kembali membuat para pendukung The Reds harus menghela nafas. Ia melakukan blunder saat melakukan sapuan bola, beruntung bola tidak kembali dikuasai pemain Ajax.

Gravenberch menciptakan peluang berbahaya pada menit-21. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi kiri gawang Adrian. Setengah jam berjalan, lini pertahanan Liverpool dibuat bekerja keras menghalau serangan bergelombang Ajax.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here