Real Madrid Tumbang di Tangan Tim Gurem

Penyerang Shakhtar Donetsk Manor Solomon (kiri) dan gelandang Dentinho (tengah) merayakan gol yang tercipta ke gawang Real Madrid dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (21/20/2020). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Madrid – Shakhtar Donetsk mengawali petualangan Eropanya musim ini dengan mempecundangi tuan rumah Real Madrid dengan skor 3-2, dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu.

Gol Tete (29′) membuka keunggulan Shakhtar sebelum Raphael Varane (33′) membukukan gol bunuh diri. Shakhtar memperbesar keunggulannya melalui gol Manor Salomon (42′).

Real terlihat mampu bangkit pada babak kedua, setelah mereka mencetak gol-gol balasan dari Luka Modric (54′) dan Vinicius Jr (59′). Mereka bahkan masih sempat mengemas gol melalui sepakan Federico Valverde (92′) yang mestinya dapat menyamakan kedudukan, namun gol itu dianulir wasit, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat klub Ukraina Shakhtar untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Sedangkan Real saat ini terpuruk di dasar klasemen grup.

Real berusaha menggebrak sejak awal. Marco Asensio berusaha merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan yang masih dapat diblok kiper Anatoli Trubin.

Shakhtar segera merespon. Ancaman pertama mereka hadirkan melalui umpan panjang dari Marcos Antonio, yang dikuasai sebentar oleh Marlos untuk kemudian melepaskan sepakan yang ditahan kiper Thibaut Courtois.

Kebuntuan akhirnya pecah pada pertengahan babak pertama. Viktor Korniienko melesak masuk ke kotak penalti Real, sebelum menggulirkan bola kepada Tete yang menyambarnya dengan sepakan untuk menjebol gawang tuan rumah.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here