Leeds United Gasak Aston Villa 3-0

Leeds United Patrick Bamford

Indonesiainside.id, Jakarta – Penyerang Leeds United Patrick Bamford tampil gemilang dengan mencetak trigol saat timnya mempecundangi Aston Villa 3-0 di Villa Park, Birmingham, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gol itu merupakan raihan serba pertama bagi Bamford, baik di kancah Liga Premier Inggris maupun selama ia berseragam Leeds sejak 2018.

“Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” kata Bamford selepas pertandingan dilansir dari laman resmi Leeds.

Kendati berhak membawa pulang bola pertandingan untuk disimpan sendirian, Bamford mengakui trigolnya tidak lepas dari kerja keras seluruh rekan-rekannya di laga itu.

Tim besutan Marcelo Bielsa itu sukses kembali ke jalur kemenangan setelah di pertandingan sebelumnya menyerah 0-1 lawan Wolverhampton, sembari memaksa Villa menelan kekalahan pertama mereka musim ini.

“Itu buah kerja keras tim ini, tanpa mereka saya tidak akan bisa mencetak gol dan Marcelo Bielsa memberi kepercayaan sangat besar bagi saya, penting bagi kami bisa bangkit dari kekalahan sebelumnya,” katanya.

Trigol perdana Bamford juga seolah jadi pembuktian sebab jebolan akademi Nottingham Forrest itu lebih banyak dijadikan pemain pinjaman saat dikontrak Chelsea pada 2012-2017.

Bamford bahkan melakoni debutnya di Liga Premier dengan seragam Norwich City saat dipinjamkan pada 2016.

“Terakhir saya di Liga Premier mungkin orang-orang bilang saya belum siap, tetapi saya tak punya banyak kesempatan untuk membantang anggapan itu,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here