Verstappen Tabrak Strol, Bottas Dominasi Latihan

Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas

Indonesiainside.id, Jakarta – Dominasi pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas setelah memuncaki dua sesi latihan bebas Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Jumat(24/10) susah diimbangi pebalap lainnya. Sementara Max Verstappen dan Lance Stroll terlibat tabrakan di FP2.

Bottas, yang menjadi runner-up klasemen sementara, mencetak waktu terbaiknya dalam satu menit 17,940 detik di sesi latihan sore, lebih cepat setengah detik dari catatan waktu yang ia torehkan di FP1, demikian laman resmi Formula 1.

Dan untuk kedelapan kalinya secara beruntun , termasuk di Nurburgring di mana sesi latihan berlangsung hanya pada Sabtu karena cuaca buruk, nama Bottas selalu berada di puncak catatan sesi latihan pembuka.

Namun, kecepatannya pada Jumat tidak selalu menjadi kemenangan ketika tiba masanya balapan pada Minggu dan pebalap Finlandia itu kini terpaut 69 poin dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen setelah 11 balapan.

Hamilton mengantongi tujuh kemenangan musim ini sedangkan Bottas baru dua. Pebalap Britania itu berambisi memecahkan rekor 91 kemenangan Michael Schumacher serta mengejar gelar ketujuhnya untuk menyamai capaian sang legenda asal Jerman.

Sesi latihan kedua sempat terganggu dua bendera merah, pertama ketika pebalap AlphaTauri Pierre Gasly menepikan mobilnya yang terbakar dan kemudian Verstappen dari tim Red Bull menabrak mobil Racing Point milik Stroll.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here