Manchester United dan Chelsea Saling Berbagi Poin

Manchester United menyingkirkan FC Copenhagen pada perempatfinal Liga Europa. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Manchester United dan Chelsea berbagi poin setelah hanya main dengan skor kacamata dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bagi Frank Lampard, hasil imbang itu adalah kemajuan, mengingat dua pertemuan pertamanya kontra MU sejak menangani Chelsea selalu berakhir kekalahan musim lalu.

Hasil itu membuat Chelsea sementara naik ke urutan keenam dengan koleksi sembilan poin, sedangkan MU (7) tak beranjak dari peringkat ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hujan deras yang menyambut sepak mula membuat kedua tim tampak kesulitan mengawali pertandingan dengan baik dan insiden menarik baru terjadi pada menit ke-30 saat kiper Edouard Mendy melakukan blunder dengan umpan buruk yang tak mampu dikejar Thiago Silva.

Blunder itu hampir harus dibayar mahal oleh Chelsea, sebab mereka gagal menyapu situasi sepak pojok dan bola dihantam Bruno Fernandes dari luar kotak penalti beruntun Mendy berada di posisi tepat untuk menghentikan laju si kulit bundar.

MU mulai lebih banyak menciptakan peluang, pada menit ke-35 Juan Mata melepaskan umpan terobosan yang bisa dikerja Marcus Rashford tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa dihalau dengan kaki oleh Mendy.

Mendy kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-41 atas tembakan melengkung Mata sebelum semenit kemudian Rashford terjatuh di dalam kotak penalti akibat benturan dengan Thiago Silva yang sempat ditinjau VAR tapi tak ada tindakan lanjutan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here