Papua Maksimalkan Persiapan Pagelaran PON XX

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua

Indonesiainside.id, Jayapura – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua langsung memaksimalkan persiapan kejuaraan olahraga empat tahunan itu setelah hitung mundur pelaksanaannya dimulai bersamaan peresmian Stadion Lukas Enembe, Papua, Jumat (23/10).

“Jadi hitung mundur ini menandakan bahwa waktu sudah kian dekat, sehingga persiapan kita di semua cluster harus terus digenjot,” kata Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX Yunus Wonda dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu.

Peresmian Stadion Lukas Enembe yang akan menjadi pusat PON XX secara virtual atau tidak terbuka untuk umum dinilai membuktikan jika Papua siap menjadi tuan rumah kejuaraan multi event terbesar di Tanah Air itu. Saat peresmian sendiri tepat 362 hari menuju pelaksanaan PON XX yang sedianya digelar 2-14 Oktober 2021.

“Kita ingin buktikan kepada seluruh KONI di Indonesia, bahwa kami Papua juga bisa dan mampu jadi tuan rumah sesuai dengan harapan dan jargon kita, Torang Bisa,” kata Yunus Wonda menambahkan.

PON XX Papua seharusnya digelar tahun ini, karena ada pandemi COVID-19 pelaksanaannya harus diundur satu tahun. Kondisi ini dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk memaksimalkan persiapan termasuk pembangunan lokasi pertandingan.

Meskipun demikian, Yunus menyebutkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikejar dan harus diselesaikan oleh pihaknya demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan PON nanti.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here