Paul Pogba Bantah Rumor Pensiun dari Timnas Prancis setelah Sikap Anti-Islam Presiden Macron

pogba

Indonesiainside.id, Ankara– Bintang sepak bola Prancis Paul Pogba mengatakan pada Senin (26/10) mengatakan akan terus bermain untuk negaranya, menyangkal rumor pensiun dari Timnas atas pernyataan pemimpin Prancis yang anti-Islam. Media Inggris sebelumnya mengklaim gelandang Mancester United Pogba mundur dari tim nasional sepak bola Prancis karena komentar Islamofobia Macron.

“Tidak bisa diterima. Berita palsu,” kata Pogba di Instagram ketika gelandang Manchester United itu merujuk cerita gosip harian Inggris The Sun.

Pada hari Senin, atlet Prancis berusia 27 tahun itu dilaporkan keluar dari tim nasional karena komentar Islamofobia Presiden Prancis Emmanuel Macron.  Pogba bermain untuk Prancis sejak 2013.

Dia sudah bermain 71 dan mencetak 10 gol untuk negaranya.  Pogba memenangkan Piala Dunia FIFA 2018 bersama “Les Bleus”.

Menyerang Islam

Awal bulan ini, Macron menggambarkan Islam sebagai agama “dalam krisis”. Ia juga mengumumkan rencana undang-undang yang lebih ketat untuk menangani apa yang disebutnya “separatisme Islam” di Prancis.

Muslim Prancis menuduhnya mencoba menekan agama mereka, dan melegitimasi Islamofobia. Turki mengutuk sikap Macron terhadap Muslim dan Islam.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa pemimpin Prancis membutuhkan “perawatan mental”.  Sikap Macron terhadap Islam, republikasi kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW dan proyeksinya di dinding gedung telah memicu boikot produk Prancis di beberapa negara, antara lain Qatar, Kuwait, Aljazair, Sudan, Palestina, dan Maroko.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here