Paul Pogba Bantah Pensiun dari Timnas Prancis

Pemain Manchester United Paul Pogba gagal membawa timnya menang melawan Wolves
Pemain Manchester United Paul Pogba gagal membawa timnya menang melawan Wolves. Foto: Reuters

Indonesiainside.id, Jakarta – Paul Pogba menyebut kabar yang menyatakan dirinya akan pensiun membela timnas Prancis karena merasa agamanya dihina sebagai “berita palsu yang tidak dapat diterima.”

Sejumlah berita dari Timur Tengah melaporkan pada Senin(26/10) bahwa Pogba telah memutuskan untuk mundur dari tugasnya bersama timnas usai komentar dari presiden Prancis Emmanuel Macron menyusul pembunuhan seorang guru Samuel Partey.

Emmanuel Macron mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversial tentang Islam menyusul dibunuhnya guru berusia 47 tahun tersebut.

“Persatuan dan ketegasan adalah satu-satunya jawaban untuk kejahatan terorisme Islam,” kata Emmanuel Macron.

Paty diserang ketika ia dalam perjalanan pulang dari sekolah tempat ia mengajar di Conflans-Sainte-Honorine, setelah menjadi sasaran karena menunjukkan karikatur Nabi Muhammad SAW kepada para siswanya.

Dikabarkan bahwa Pogba tersinggung dengan komentar Macron terkait pembunuhan Paty dan kemudian memutuskan untuk tidak lagi bermain untuk timnas Prancis.

Namun, gelandang Manchester United itu langsung membantah rumor tersebut di akun media sosial-nya dengan mengunggah gambar artikel yang diterbitkan oleh The Sun di Twitter dan menyebutnya “berita palsu yang tidak dapat diterima.”

“Jadi, The Sun telah melakukan kesalahan lagi. Berita itu 100 persen tidak benar dan tidak berdasar. Saya terkejut, marah, dan frustrasi karena beberapa media menggunakan saya untuk membuat headline palsu, memanfaatkan situasi di Prancis dan mengkaitkan timnas Prancis ke dalam berita,” tulis Pogba di akun media sosialnya tersebut yang dikutip Goal pada Selasa (27/10).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here