Pelatih Ini Sinyalkan Liga 1 Indonesia Dilanjutkan 1 Januari

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan sinyal kompetisi Liga 1 Indonesia kemungkinan besar akan dilanjutkan pada 1 Januari mendatang. Tidak hanya itu, format liga pun akan berubah.

“Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari,” ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub, Selasa (27/10).

Dalam rencana awal, PSSI dan PT LIB memiliki tiga opsi penyelenggaraan. Pertama menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin digelar di dua wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei-Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

Menanggapi hal tersebut, Robert tak keberatan meski durasi kompetisi akan semakin singkat. Pasalnya, kelanjutan kompetisi ini demi persiapan timnas Indonesia yang akan menghadapi Piala Dunia U-20.

“Tapi setidaknya harus ada kompetisi karena dunia sudah mulai bermain sepak bola dan kita juga harus melakukannya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun depan,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here