Ulang Tahun Ke-60, Maradona Doakan Napoli Juara Liga Italia

Napoli menggunduli Genoa enam gol tanpa balas. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Buenos Aires – Legenda Argentina Diego Maradona memasukkan doa agar mantan klubnya Napoli mengakhiri penantian scudetto selama tiga puluh tahun. Doa baik tersebut disampaikannya dalam perayaan ulang tahunnya ke 60 tahun.

Diketahui, Maradona yang memimpin Napoli meraih dua gelar Serie A pada 1987 dan 1990, merayakan ulang tahunnya di tengah isolasi mandiri dari pandemi virus corona. “Hadiah apa yang ingin saya dapatkan? Tak ada bagi saya. Saya berharap pandemi maut ini enyah,” tulis mantan juara Piala Dunia itu dalam surat terbuka dalam Corriere Dello Sport.

“Saya berharap di sini di Argentina, seperti di banyak bagian lain dunianya, virus kelaparan dan tiadanya pekerjaan yang merusak martabat manusia juga bisa dikalahkan,” ungkapnya seperti dikutip AFP.

“Dan kemudian mengingat saya tak bisa berhenti membicarakan sepak bola, saya ingin Gimnasia saya, yang hampir kembali ke lapangan, bisa juara lagi setelah 90 tahun atau lebih,” ujarnya.

“Dan karena permintaan itu harus tiga permintaan, kata dia, maka “saya ingin Napoli segera memenangkan Scudetto lagi,” tuturnya.

Maradona menghabiskan tujuh tahun yang gemilang bersama klub asal Italia Selatan tersebut antara 1984 sampai 1991. Bersama Il Partenopei, Maradona mengangkat Piala UEFA (1989) yang merupakan satu-satunya gelar Eropa yang pernah disandang Napoli.

Napoli memenangkan Coppa Italia musim lalu. Trofi pertama mereka dalam enam tahun, di bawah pelatih baru Gennaro Gattuso. Kini, Napoli menempati urutan kedua dalam klasemen sementara Serie A.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here