Perayaan 100 Laga Solskjaer di MU Dicoreng Arsenal

Indonesiainside.id, Jakarta – Arsenal merusak perayaan laga ke-100 Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United dengan memetik kemenangan 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol semata wayang kemenangan Arsenal lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-69 setelah Paul Pogba divonis menjegal Hector Hellerin dari belakang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Mason Greenwood berpeluang membuka keunggulan MU pada menit ke-21 tetapi tembakannya ke area tiang dekat bisa diselamatkan oleh kiper Bernd Leno dengan halauan kakinya.

Arsenal juga berkesempatan unggul lebih awal pada menit ke-39 tetapi tembakan Willian yang sudah tak mampu dijangkau kiper David de Gea membentur mistar gawang.

Sejak memiliki keunggulan Arsenal bermain lebih pragmatis dan menebalkan lini pertahanan mereka, bahkan menarik keluar Willian dan Aubameyang untuk digantikan Ainsley Maitland-Niles dan bek Shkodran Mustafi.

Solskjaer berusaha mengeluarkan senjata terakhirnya dengan menurunkan Donny van de Beek dan Edinson Cavani masing-masing menggantikan Bruno Fernandes serta Greenwood.

Van de Beek hampir memberi kontribusi langsung ketika umpan silangnya dihalau Mohamed Elneny dan hampir berujung gol bunuh diri Arsenal pada menit ke-85, tetapi bola sempat mengenai kepala Leno sebelum membentur tiang gawang.

Skor 1-0 tak berubah hingga bubaran, membuat Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal pertama yang berhasil meraih kemenangan dalam dua pertemuan perdana dengan MU, menyamai torehan manajer legendaris The Gunners Herbert Chapman pada musim 1925/1926.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here