Diego Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit di Argentina

Diego Maradona

Indonesiainside.id, Jakarta – Diego Maradona dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatan yang dirahasiakan pada Senin (2/11), selang tiga hari usai merayakan ulang tahunnya yang ke-60.

Mantan penyerang Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli itu dibawa ke klinik Ipensa di La Plata, tak jauh jari Buenos Aires, dan akan menjalani observasi selama setidaknya tiga hari, ujar Leopoldo Luque, dokter yang merawatnya.

“Kondisi psikologisnya tidak baik dan itu berdampak terhadap kesehatan fisiknya,” kata Luque kepada awak media. “Kondisinya tidak sebaik yang saya harapkan dan yang seharusnya bisa dia capai. Dia butuh pertolongan, inilah waktu yang tepat untuk menolongnya.”

Detail mengenai penyakit yang diderita Maradona tidak diungkapkan. Namun, media setempat melaporkan bahwa penyakitnya tidak berkaitan dengan COVID-19.

Maradona, yang kini diketahui menjabat sebagai kepala pelatih klub divisi pertama Argentina, Gimnasia y Esgrima, menghabiskan sebagian besar hari ulang tahunnya di rumah usai salah satu pengawalnya menunjukkan gejala COVID-19.

Dia sempat keluar untuk melakukan kunjungan singkat ke markas Gimnasia di Stadion Juan Carmelo Zerillo dan menerima piagam penghargaan sebelum laga perdana timnya di liga musim ini melawan Patronato.

Saat itu, Maradona tampak tidak sehat dan meninggalkan stadion sebelum pertandingan dimulai untuk menyaksikan kemenangan Gimnasia dengan skor 3-0 dari rumahnya.

“Diego adalah orang yang terkadang begitu hebat dan terkadang sebaliknya,” imbuh Luque. “Dia bisa saja jadi 10 ribu kali lebih baik. Dan membawanya kemari dapat membantunya.”

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here