Portugal Menang Tujuh Gol Atas Tanpa Balas

Portugal

Indonesiainside.id, Jakarta – Portugal berpesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Andorra, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion Luz, Lisbon, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol Pedro Neto (8′) menjadi gol pemecah kebuntuan, sebelum Paulinho (29′) mengemas gol terakhir pada babak pertama.

Portugal mencatatkan lima gol selanjutnya pada babak kedua. Renato Sanches (56′) menyumbang gol, disusul Paulinho (61′), gol bunuh diri Emili Garcia (76′), Cristiano Ronaldo (85′), dan Joao Felix (88′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Portugal hanya membutuhkan delapan menit untuk mendapatkan gol pertamanya. Pemain muda Wolverhampton Neto membukukan gol debutnya dengan sepakan setengah voli, setelah kerja sama apik yang dilakukan Sergio Oliveira dan Paulinho.

Sanches mengancam dengan sepakan mendatar yang masih dapat digagalkan kiper Josep Gomes, namun ia kemudian kemasukan untuk kedua kalinya saat gagal menahan sepakan Paulinho.

Ronaldo yang tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua menyia-nyiakan peluang bagus saat ia menanduk bola melambung, namun ia menjadi pengumpan gol ketiga Portugal saat menyodorkan bola untuk disambar Sanches.

Sundulan Paulinho dari umpan silang Mario Rui membawa Portugal memimpin empat gol, sebelum Ronaldo kembali membuang peluang dengan sepakan melambungnya.

Ronaldo berpikir ia mengkreasikan gol selanjutnya untuk Portugal saat ia mengirimkan umpan yang dimaksimalkan William Carvalho, namun hakim garis mengangkat bendera offside. Meski demikian, Portugal mendapatkan gol berikutnya saat Garcia membelokkan umpan silang Bernardo Silva masuk ke gawangnya sendiri.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here