Hoffenheim Konfirmasi Kasus Covid-19 Kedelapan

Hoffenheim

Indonesiainside.id, Jakarta – Hoffenheim mengonfirmasi kasus Covid-19 kedelapan di skuatnya, yang menambah tekanan terhadap klub tersebut untuk mengendalikan penyebaran virus menjelang pertandingan mereka selanjutnya, demikian dilansir AFP.

Sebelumnya Hoffenheim telah mengarantina seluruh skuatnya pada Rabu, setelah terdapat empat hasil tes positif Covid-19. Program latihan pun telah dibatalkan.

Hoffenheim rencananya akan menjamu VfB Stuttgart pada pertandingan Liga Jerman mereka selanjutnya, pada 21 November.

Pemain bertahan Kevin Vogt menjadi pemain terkini yang dinyatakan positif pada tes yang berlangsung Rabu malam. Pada Rabu pagi, tes terhadap Sebastian Rudy, Ishak Belfodil, dan seorang anggota staf memperlihatkan hasil positif Covid-19.

Situasi yang dialami Hoffenheim memicu kecemasan di kalangan klub Jerman lainnya.

Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan klub harus memastikan mereka “meningkatkan dan beradaptasi terhadap konsep-konsep kebersihan untuk memastikan setiap pertandingan dapat dimainkan.”

Sejauh ini belum ada pertandingan Liga Jerman yang dibatalkan akibat tingginya kasus Covid-19 di klub peserta.

Di bawah peraturan Liga Sepak bola Jerman (DFL), klub harus memiliki paling sedikit 15 pemain yang sehat.

Bek kanan Werder Bremen Clemens Fritz menyebut kasus-kasus baru di Hoffenheim sebagai hal yang “tragis” dan memperingatkan bahwa betapa buruknya situasi ini untuk setiap orang.

Masalah itu semakin pelik karena sejumlah pemain sedang bergabung dengan timnasnya masing-masing akibat jeda internasional.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here