Spanyol Banjir Gol di Gawang Jerman

Indonesiainside.id, Jakarta – Tim nasional Spanyol melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League seusai mencukur Jerman 6-0 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Cartuja, Sevilla, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Penyerang Manchester City, Ferran Torres, mengemas trigol ke gawang Jerman dalam kemenangan tersebut. Pengganti Torres, Mikel Oyarzabal, turut menyumbang satu gol di pengujung laga, mengikuti jejak Alvaro Morata dan Rodri Hernandez, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggusur Jerman (9) ke urutan kedua.

Sejak peluit dibunyikan, Spanyol langsung memaksa kiper Manuel Neuer bekerja keras mengamankan gawangnya dari ancaman tendangan bebas Sergio Ramos. Sebaliknya, Jerman balik mengancam lewat umpan tarik Leroy Sane yang tinggal disontek Timo Werner, tetapi Pau Torres melakukan penyelamatan dengan memotong umpan tersebut.

Pada menit ke-17, Spanyol membuka keunggulan ketika Morata meloloskan diri dari kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok Fabian Ruiz ke gawang Jerman.

Neuer kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-30 atas ancaman dari Torres, tetapi tiga menit kemudian ia tak berkutik saat pemain berusia 20 tahun itu menyambar bola muntah hasil tembakan Ruiz yang sempat membentur mistar gawang.

Situasi bertambah buruk bagi Jerman pada menit ke-38 saat sepak pojok Koke berhasil disambut dengan sundulan sederhana Rodri ke area tiang jauh tak terjangkau upaya penyelamatan Neuer, membuat Spanyol kian menjauh 3-0.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here