Atletico Madrid Tundukkan Barcelona Berkat Yannick Carrasco

Indonesiainside.id, Jakarta – Atletico Madrid menaklukkan Barcelona 1-0 berkat gol pembeda dari Yannick Carrasco dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Carrasco mencetak golnya pada menit ketiga injury time babak pertama, dibantu aksi blunder kiper Marc-Andre ter Stegen yang terpancing keluar dari sarangnya setelah penyerang Portugal itu menerima umpan terobosan dari Angel Correa.

Carrasco dengan dingin mengolongi Ter Stegen sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong dari luar kotak penalti.

Atletico sebetulnya punya peluang bagus untuk membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-11, setelah Barcelona gagal menyapu situasi sepak pojok, tetapi Ter Stegen yang sudah mati langkah atas tembakan Marcos Llorente terselamatkan oleh mistar gawang.

Sebaliknya, Barcelona menciptakan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga seturut catatan statistik laman resmi Liga Spanyol, tetapi kiper Jan Oblak tampil cukup gemilang mengawal gawang Atletico.

Tembakan Lionel Messi di babak pertama, dua sundulan Clement Lenglet di awal babak kedua dan tandukan sudut sempit Antoine Griezmann beberapa menit jelang bubaran adalah peluang-peluang yang bisa dimentahkan Oblak demi memastikan kemenangan Atletico.

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 20 poin, menyamai raihan pemuncak klasemen Real Sociedad, tetapi agresivitas gol membuat mereka hanya naik ke posisi kedua, sedangkan Barcelona tergelincir ke urutan ke-10 dengan koleksi 11 poin.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here