Paslon 02 Ingin Fokus Kembangkan UMKM

Sandiaga Uno mencoba nasi kuning Riburane di Makassar, Selasa (25/12). Foto : Istimewa

Kearifan lokal memiliki daya tarik tersendiri, terutama dari segi kuliner khas. Dari situ Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM) bisa digenjot untuk dibesarkan

Indonesiainside.id, Jakarta — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut pihaknya ingin mengawal perkembangan bisnis UMKM di Indonesia. Hal ini diutarakan saat menjajal nasi kuning Riburane di Makassar.

“Prabowo dan Sandi akan fokus pada gerak ekonomi rakyat. Industri kecil dan menengah adalah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya. Termasuk nasi kuning Riburane ini,” ujar Sandiaga di Makassar, Selasa (25/12).

Menurutnya, masyarakat di sana tahu betul cara mengolah makanan khas daerahnya. Meski nasi kuning sudah jamak di seluruh daerah, namun makanan itu punya sentuhan tersendiri yang khas dari masyarakat lokal.

“Ini enak banget. Pas untuk sarapan, nasinya gurih, telurnya bikin ketagihan dan sambalnya menambah selera untuk terus makan. Saya campur tadi dengan kuah daging, tambah nikmat,” ujar Sandi menggambarkan kenikmatan makanan khas itu.

Sandi memang selalu menyempatkan diri untuk mampir di kuliner di tempat yang dikunjunginya. Karena menurut Sandi, bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Juga meningkatkan pendapatan daerah tersebut.

Pada kesempatan itu, calon wakil presiden nomor urut 02 ini juga berharap agar nasi kuning Riburane bisa mengembangkan usahanya. Paing tidak, bisa menjadi tujuan wisata nomor satu di Makasar dan mengembangkan usahanya tidak hanya di Makassar, tapi juga Indonesia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here