Paslon 02 Sebaiknya Terapkan Taktik Menangi Debat Ala SBY

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) dan SBY. Foto: CNN

Oleh: Rengga Permana

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampu memimpin Indonesia dua periode, karena kelihaian dalam menyampaikan program. Selain itu, SBY juga memaparkan langkah konkret dalam debat pemilihan presiden.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief meminta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berpikir realistis saat debat nanti. Sebab dengan cara itu, mereka bisa memaparkan visi-misi konkret, seperti yang dilakukan SBY.

“Menurut Pak SBY, pemaparan visi, misi, dan debat itu yang terpenting menyampaikan yang mungkin akan tercapai. Jangan bingungkan rakyat,” ujar Andi di Jakarta, Jumat (11/1).

Jangan sampai, kata Andi, paslon 02 memaparkan program yang sulit atau mustahil dilakukan. Sebab dampaknya, masyarakat akan bertanya-tanya dan kebingungan.

Hal ini, kata Andi, juga telah disampaikan SBY saat menemui Prabowo-Sandi di kediamannya Kamis kemarin. Pun demikian, Andi menegaskan tak ada intervensi SBY terhadap visi misi paslon 02.

“Tidak dipoles-poles. Autentik seperti yang dilakukan paslon ini,” kata Andi.

Tak ada intervensi, ujar dia. Sebab pilpres 2019 milik Prabowo-Sandi, bukan SBY, termasuk dalam debat nanti. Andi sendiri menyebut SBY meyakini kemampuan paslon 02.

Apalagi, sebut dia, Prabowo pernah berpengalaman di Pilpres 2009 dan 2014 silam. Selain itu, Sandiaga juga terbukti menang di Pilkada DKI Jakarta pada 2017. Artinya, kedua calon pemimpin ini memiliki pengalaman cukup. (TA)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here