Ma’ruf Berakhir Pekan di Ogan Ilir, Jokowi Kumpulkan Ojek Online

Oleh: Anung

Pasangan capres-cawapres terus bergerak untuk mendulang suara pada Pilpres 2019 nanti. Misalnya di akhir pekan ini, Ma’ruf Amin terbang ke Sumatera Selatan untuk mencari dukungan warga nahdliyin.

Indonesiainside.id, Ohan Ilir – Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma’ruf Amin berpencar untuk menambah pundi suara pilres di akhir pekan ini. Jokowi memilih tetap berada di Jakarta, sementara Ma’ruf Amin terbang ke Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Jokowi menemui para pengemudi atau ojek online di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019). Sementara Ma’ruf Amin mendatangi Pondok Pesantren Syafa’atut Thullab Desa Bakung, Ogan Ilir. Ma’ruf menghadiri Istiqhosah dan Silaturahmi Nahdliyin Struktur dan Kultural.

Kepada wartawan, Ma’ruf optimistis menang 70 persen suara nasional pada Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang.

“Ya secara nasional kita optimis meraih 70 persen suara, begitupun di Sumsel,” kata Ma’ruf Amin.

Disinggung terkait persiapan debat capres dan cawapres yang akan digelar KPU pada 17 Januari mendatang , Ma’ruf menanggapi santai. Dia mengaku tengah diskusi terkait tema debat yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebelumnya hanya perkiraan-perkiraan, apa yang akan muncul saat debat nanti. Tapi kemarin sudah masuk dari KPU, jadi saat ini kita pelajari pertanyaan-pertanyaan yang dikeluarkan oleh KPU itu,” katanya.

Sementara Jokowi akan berpidato dalam acara silaturahmi nasional pengemudi online. Acara tersebut dihadiri pengemudi taksi maupun ojek online.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here