Dukung Prabowo, Kiai dan Habaib Jatim Rindukan Sosok Presiden Seperti Erdogan

KH Luthfi Bashori didampingi para habaib dan kiai. Foto: Istimewa.

Oleh: Sumarlin

Indonesia saat ini butuh pemimpin tegas, cerdas, dan berani melawan dominasi asing. Seperti Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang berani melawan AS demi menjaga martabat bangsanya.

Indonesiainsiden.id, Surabaya – Para kiai dan habaib di Jatim menjatuhkan pilihan politiknya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Pasangan nomor urut 02 itu diharapkan bisa mengangkat martabat bangsa Indonesia di mata dunia.

Salah satu deklarator, KH Luthfi Bashori mengatakan, ada tiga alasan yang membuat habaib, kiai dan masyayikh mendukung Prabowo-Sandi.

Pertama, Indonesia saat ini dalam ancaman kekuatan asing yang ingin menguasai NKRI. Indikasinya bisa dilihat dari serbuan tenaga kerja asing (TKA) yang tidak terkontrol. “Bagaimana masa depan NKRI nanti, ini jadi pertanyaan besar bagi kami,” kata KH Luthfi, Minggu (13/1/2019).

Kedua, hasil bumi Indonesia tidak dinikmati bangsa sendiri, tapi justru dinikmati negara asing. Hal sama terjadi pada berbagai infrastruktur di negeri ini. “Infrastruktur dibangun bukan untuk dinikmati bangsa sendiri, itu sudah jadi rahasia umum,” kata pengasuh Pesantren Ribath Almurtadla Al-Islami, Singosari, Malang, ini.

Alasan ketiga, kata Luthfi, Indonesia butuh pemimpin yang tegas serta berani melawan dominasi asing. Seperti Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang berani melawan AS demi menjaga martabat bangsanya.

“Setelah kami timbang-timbang, kriteria pemimpin seperti itu ada pada Pak Prabowo,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here