Gus Hasib Ajak Para Kiai Bergerak Menangkan Prabowo-Sandi

Deklarasi dukungan para habaib, kiai dan masyayikh kepada pasangan Prabowo-Sandi di Pasuruan. Foto: Istimewa

Oleh: Sumarlin

Para kiai dan habaib yang ikut mendeklarasikan dukungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno diminta segera bergerak untuk memenangkan Pemilu Presiden 2019. Mereka juga diminta aktif mengajak umat ikut dalam gerbong pemenangan pasangan nomor urut 02 tersebut.

Indonesiainside.id, Surabaya – Instruksi ini disampaikan KH Hasib Wahab Chasbulloh (Gus Hasib), pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang.

Saat memberikan sambutan sebelum pembacaan deklarasi yang berlangsung di kediaman KH Abdulloh Syaukat Siroj, di Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Sabtu (12/1) lalu, Gus Hasib meminta para kiai dan habib langsung bergerak.

“Silakan bergerak di wilayah masing-masing, mengajak umat untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Baik dalam kelompok besar maupun kecil,” kata Gus Hasib, sebagaimana ditirukan KH Luthfi Bashori.

Dalam pertemuan itu, KH Luthfi Bashori didaulat membacakan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandi. Sejumlah kiai yang hadir dalam kesempatan itu, antara lain KH Moch Irfan Yusuf Hasim dari Tebuireng, KH Fahmi Amrulloh, putra Ny Hj Chodijah Hasyim, serta KH Hasib Wahab Chasbulloh.

Tampak pula Indra Uno, yang tak lain kakak Sandiaga Uno. “Beliau (Indra Uno) menyampaikan permohonan maaf karena Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno tidak bisa hadir, sekaligus memperkenalkan diri,” ujar KH Luthfi.

Menurut pengasuh Pesantren Ribath Almurtadla Al-Islami, Singosari, Malang ini, draf deklarasi sempat didiskusikan oleh para habaib dan kiai yang hadir. “Kami lakukan rapat kecil membahas draf tersebut, ya istilahnya untuk melakukan berbagai penyempurnaan. Setelah disepakati, barulah kemudian dibacakan,” paparnya. (Azh/INI-Network)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here