KPU Klaim Pengumuman ‘Senyap’ Hasil Pemilu Sesuai Aturan

Oleh: Muhajir |

Indonesiainside.id, Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra mengklaim pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang dilakukan senyap-senyap sesuai dengan Undang-undang. Pengumuman tersebut dilaksanakan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa (21/5).

“Tidak ada yang janggal. Ketentuan UU paling lambat 35 Hari. Jatuhnya tanggal 22 Mei. Tapi karena rekap Provinsi dan luar negeri sudah selesai, maka Kami tuntaskan malam tadi,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (21/5).

Dia menambahkan, pengumuman itu dihadiri para saksi dari peserta Pemilu 2019. Kata dia, bahkan saksi dari Gerindra dan BPN turut menyaksikan pengumuman tersebut.

“Dihadiri oleh para saksi dari pasangan capres maupun partai. Bahkan, saksi Gerindra Dan BPN 02 mengikuti sampai akhir rekap,” katanya.

Pernyataan KPU ini untuk menanggapi capres Prabowo Subianto yang menolak hasil Pemilu 2019. Dia menganggap, pengumuman itu dilakukan pada waktu yang janggal dan di luar kebiasaan.

“Kami pihak paslon 02 menolak semua hasil perhitungan suara pilpres yang diumumkan KPU pada 21 Mei dini hari tadi,” seru Prabowo.(EPJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here