Rusuh Hingga Pagi, Asrama Brimob di Petamburan Terbakar

Oleh : Rudi Hasan |

Indonesiainside.id, Jakarta – Petugas Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Jujung, membenarkan insiden kebakaran di Asrama Brimob Slipi-Petamburan. Ia menyebut ada laporan kebakaran pada pukul 4.30 hari ini, Rabu, (22/5).

“Iya betul, karena kerusuhan, tadi jam 4.30 WIB ada laporan,” ujar Jujung saat dihubungi.

Menurutnya, api melahap banyak barang di asrama tersebut. Termasuk puluhan mobil. Pihaknya terkendala dalam mengirimkan mobil pemadam kebakaran karena akses yang sempit.

Saat ini, api sudah dipadamkan dan situasi berangsur kondusif. “Enggak ada korban jiwa,” beber dia.

Kericuhan pasca-aksi damai di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berlanjut. Rabu subuh, (22/5), polisi dan massa aksi terlibat bentrok di Petamburan Jakarta Barat.

Hal ini dibenarkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu. “(Iya) lagi pengamanan, nanti ya nanti,” kata dia saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun, bentrokan mengakibatkan massa luka-luka. Hal ini didapati dari beberapa video yang viral di media sosial.

“Petamburan saat ini, Pukul 03.20 WIB. #RakyatTolakHasilPilpres #MahkamahKedaulatanrakyat,” tulis akun twitter @WaddodoZunardi1 yang menyebar video tersebut.

Sebelumnya, massa aksi damai dipukul mundur dari depan gedung Bawaslu. Tindakan aparat itu diikuti penembakan gas air mata yang membuat massa aksi protes.

Mereka dipaksa mundur dari kantor Bawaslu hingga ke Tanah Abang. Adapun sebagian dari massa sempat terlibat kericuhan dengan polisi di Jalan Sabang.

Peristiwa tersebut terjadi tepat pukul 02.00 WIB, saat mobil anti huru hara menyemprotkan air ke massa aksi damai. Padahal sebelumnya polisi sudah menembakkan gas air mata secara bertubi-tubi.(EPJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here